Peringatan Hari Guru Dari Masa ke Masa

Peringatan Hari Guru, 25 November

Ada yang berbeda dengan upacara bendera kali ini. Jika biasanya yang menjadi petugas upacara adalah siswa, khusus pada pelaksanaan tanggal 25 November 2011 ini, bertepatan dengan HUT PGRI ke 66 di SMPN 47 Jakarta, yang menjadi petugas upacara adalah guru. Ini adalah hari untuk guru.Dengan di dampingi oleh siswa2 dari kelompok Paduan Suara dan Paskibra SMPN 47, suasana upacara kali ini nampak lebih khitmat sekaligus meriah karena dilanjutkan dengan pemberian bunga, dari siswa untuk guru.

Yang paling seru tentu saja ketika membaurnya seluruh murid dan guru, lengkap dengan lagu2 penghangat suasana dan goyang bersama di lapangan. . Memberi suasana lain yang bebas tanpa sekat formal namun masih dalam koridor yang sesuai, terciptanya suasana keakraban. Semoga peringatan Hari Guru di SMPN 47 kali ini, dapat menjadi momentum bagi semua guru di 47 untuk berkarya lebih baik lagi dalam membangun generasi penerus yang lebih kompeten.

Gambar

Gambar

Gambar

 

 

 

 

 

Perayaan HUT PGRI ke-66 ini juga dilengkapi dengan pemberian penghargaan bagi 3 orang guru SMPN 47 yang telah mencurahkan sebagian besar hidupnya, serta dedikasi dan kiprahnya di dunia pendidikan khususnya di lingkungan SMPN 47 Jakarta. Ke tiga orang guru tersebut adalah :

  1. Ibu Enny Suwiyarni, S.Pd (Almalhumah)
  2. Ibu Murti Efrida, S.Pd dengan masa bakti 33 tahun.
  3. Ibu Yulminar, S.Pd, masa bakti 32 tahun
Tropi ini bentuk appresiasi bagi guru yang memiliki dedikai tinggi.
Ibu Ika Herawati, memakili keluarga Ibu Enny (Almr) untuk menerima plakat sebagai guru berdedikasi tinggi SMPN 47 Jakarta

Almarhumah Ibu Enny yang telah meninggalkan kita pada bulan Oktober lalu, merupakan sosok yang memiliki dedikasi tinggi dalam profesinya. Semoga arwah beliau mendapatkan tempat yang layak di sisiNya karena jasanya bagi siswa-siswi 47 hingga akhir hayatnya.

Bu Yulminar dan Bu Murti, jupa merupakan dua sosok guru yang memiliki kesetiaan akan profesi dan menjalaninya dengan penuh konsistensi. Tahun pelajaran ini merupakan periode terakhir beliau mendarmabaktikan dirinya bagi dunia pendidikan formal di sekolah ini, karena tahun depan beliau-beliau ini akan memasuki masa pensiun.

Pengharagaan bagi guru-guru berdedikasi ini, semoga dapat menjadi motifvasi bagi guru-guru lain yang lebih yunior sehingga SMPN 47 menjadi sebuah sistim yang saling mendukung bagi kemajuan dan keberhasilan siswa-siswi di SMP Negeri 47 Jakarta.

Iklan

7 tanggapan untuk “Peringatan Hari Guru, 25 November”

  1. saya alumnus smp 47 angk 99.. bangga rasanya tahu bhw jaman skrg guru2 mau berperan serta utk memperingati hari nya.. biasanya dr jaman saya dulu yaa guru tinggal menikmati saja.. ehhee..btw, sedih tau bu enny telah tiada.. she is d best teacher i’ve ever known.. 😦 beliau sayang sama saya,, pada pertemuan terakhir pun saat saya berangkat kerja, beliau yg terlebih dahulu menegur saya.. kenangan yaah.. btw.. suksess trs utk semua guru smp 47 yahh bu.. semoga semua guru tdk pernah lelah dan tanpa pamrih mengabdi utk mencerdaskan anak negri..

    Suka

Tulislah tanggapan anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s